Bahasa Resmi Negara Filipina Adalah – PelajarTeladan

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar pertanyaan Bahasa Resmi Negara Filipina Adalah – Pelajarteladan.com. Mari kita jawab soal tersebut dengan tepat.

Bahasa Resmi Negara Filipina Adalah

 

A. Melayu
B. Inggris
C. Tagalog
D. Khmer

 

Jawaban

Bahasa resmi negara Filipina adalah C. Tagalog.

 

Pembahasan

Filipina merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang berbentuk kepulauan berbentuk negara republik. Nama asli dari Filipina adalah Republika ng Pilipina.

Penduduk terbesar di Filipina adalah keturunan bangsa Spanyol, yang disebut Mestizo. Tetapi, penduduk asli Filipina adalah bangsa negrito.

Sebagian besar penduduk Filipina memeluk agama Katolik Roma dan di Pulau Mindanao terdapat suku bangsa Moro yang memeluk agama Islam.

Bahasa resmi negara Filipina adalah bahasa Tagalog, sedangkan bahasa yang digunakan penduduk Filipina adalah bahasa Inggris dan bahasa Spanyol.

Filipina, atau secara resmi disebut sebagai Republik Filipina, adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara.

Filipina terdiri dari lebih dari 7.000 pulau dan memiliki wilayah seluas sekitar 300.000 kilometer persegi. Negara ini memiliki populasi sekitar 110 juta jiwa dengan beragam kelompok etnis dan budaya.

Sejarah Filipina dipengaruhi oleh budaya Austronesia, kemudian dipengaruhi oleh perdagangan dengan negara-negara Asia, dan kemudian menjadi koloni Spanyol dan Amerika sebelum memperoleh kemerdekaannya pada tahun 1946.

Bahasa resmi Filipina adalah bahasa Filipina, tetapi juga banyak diucapkan dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan bahasa-bahasa etnis lokal.

Ekonomi Filipina merupakan ekonomi yang berkembang dengan sektor jasa dan industri yang semakin maju, serta sumber daya alam yang melimpah seperti bijih besi, nikel, emas, dan minyak bumi.

Negara ini juga menjadi tujuan wisata populer dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, termasuk pantai-pantai yang indah dan gunung-gunung yang menantang.

Filipina juga memiliki kekayaan budaya yang kaya, terutama dalam seni tari dan musik tradisional.

Seni tari seperti Tinikling dan Sayaw sa Bangko dan musik tradisional seperti Kulintang dan Kudyapi masih dijaga dan dipelihara oleh masyarakat Filipina.

Namun, Filipina juga menghadapi tantangan yang signifikan, seperti kemiskinan, kesenjangan sosial dan ekonomi, serta masalah terkait hak asasi manusia dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Jadi, bahasa resmi negara Filipina adalah C. Tagalog.

Referensi :
Wikipedia.org
Ruangguru.com

Demikian jawaban dari soal tersebut. Cari tahu jawaban soal lainnya? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.

error: Content is protected !!