Fungsi Gerakan Peralihan Gp Dalam Senam Aerobik Adalah

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan membahas soal Fungsi Gerakan Peralihan Gp Dalam Senam Aerobik Adalah. Ayo kita jawab soal tersebut dengan benar.

Fungsi Gerakan Peralihan Gp Dalam Senam Aerobik Adalah

 

Jawaban

Fungsi gerakan peralihan (gp) dalam senam aerobik adalah untuk Menyamakan gerakan ke gerakan selanjutnya. Gerakan peralihan (gp) juga biasa dikenal dengan gerakan walking.

 

Pembahasan

Senam aerobik adalah serangkaian dari kegiatan latihan gerakan berpola atau tidak berpola dengan irama musik yang melibatkan penentuan ritme, kontinuitas, dan durasi tertentu. Latihan aerobik membutuhkan penggunaan oksigen yang cukup dan dilakukan dengan cepat.

Memenuhi kebutuhan oksigen latihan aerobik dilakukan dengan cepat dalam waktu perjalanan. Ciri utama dari latihan aerobik adalah Anda dapat melatih tubuh Anda selama 20 hingga 30 menit dengan satu kali latihan. Juga, latihan aerobik sangat unik sehingga diulang.

Komponen latihan aerobik meliputi kesulitan, pola latihan intensitas tinggi, dan elemen musik. Senam aerobik juga dapat dijadikan sebagai rutinitas latihan ritmik yang dapat meningkatkan kebugaran manusia.

Latihan aerobik memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas fisik yang berirama dan berkelanjutan dengan menggabungkan beberapa gerakan. Penggunaan musik dalam latihan aerobik adalah untuk motivasi dan pengaturan waktu latihan.

Aerobik adalah salah satu olahraga yang membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh. Aerobik dapat meningkatkan detak jantung Anda selama latihan.

Rangkaian gerakan yang mengiringi latihan aerobik dapat mengaktifkan otot-otot tubuh yang mempengaruhi sistem kardiovaskular. Latihan aerobik juga bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Gerakan transisi ini dilakukan dengan kombinasi berjalan, tepuk tangan, maju dan mundur, biasanya disertai dengan tangisan “selesai”.

Latihan transisi dimaksudkan untuk beradaptasi dengan latihan berikutnya dan mengatur pernapasan. Pada tahap ini, semua otot di tubuh bagian atas terlibat dan semua otot di tubuh bagian bawah rileks sebagai persiapan untuk gerakan selanjutnya.

Referensi :
Britannica.com
Brainly.co.id

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban pertanyaan lainnya? Kamu dapat menggunakan menu search untuk menemukan kunci jawaban yang benar.