Pancen Utama Pangjejer Acara Nyaeta – PelajarTeladan

Pelajarteladan.com – Saat ini kita akan membahas soal Pancen Utama Pangjejer Acara Nyaeta – Pelajarteladan.com. Ayo kita bahas soal tersebut dengan benar.

Pancen Utama Pangjejer Acara Nyaeta

 

A. Ngatur jalana acara sangkan tartib tur lancar
B. Ngatur nu boga hajat sangkan tartib
C. Ngatur pamaen nu rek manggung
D. Ngatur pakean nu rek minton/manggung​

 

Jawaban

Pancen utama pangjejer acara nyaeta A. Ngatur jalana acara sangkan tartib tur lancar.

 

Pembahasan

Soal dan jawaban jika di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia yaitu tugas utama pengatur acara yaitu A. Ngatur jalana acara sangkan tartib tur lancar (Mengatur jalannya acara agar tertib dan lancar).

Pangjejer acara merupakan suatu istilah dalam pembagian tugas di suatu acara dalam bahasa sunda.

Pilihan A. Ngatur jalana acara sangkan tartib tur lancar benar dikarenakan pilihan (B), (C), dan (D) tidak berhubungan dengan keberlangsungannya atau jalannya acara.

Selain pangjejer acara, ada juga istilah – istilah lain di dalam pembagian tugas di suatu acara dalam bahasa sunda yaitu seperti panata acara yang berarti Master of Ceremony (MC), panata calagra yang berarti panitia acara, panumbu catur yang berarti moderator, girang acara berarti pemimpin pelaksanaan suatu acara dan girang serat yang berarti sekretaris.

Pangjejer acara juga terkadang disama artikan dengan pemandu acara atau Master of Ceremony (MC).

Yang dimana tugas dari pembawa acara adalah untuk mengatur acara resmi atau nonresmi agar terlaksana dengan tertib, lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.

Jadi, pancen utama pangjejer acara nyaeta A. Ngatur jalana acara sangkan tartib tur lancar.

Referensi :
Britannica.com
Brainly.co.id

Demikian jawaban dari soal tersebut. Cari tahu jawaban pertanyaan lainnya? Kamu bisa menggunakan kolom search untuk menemukan kunci jawaban yang benar.

error: Content is protected !!